Home / Wisata / Tentang Telolet Bus Pariwisata

Tentang Telolet Bus Pariwisata

telolet bus pariwisata photo saungbus.com jakartaBeberapa bulan yang lalu Anda mungkin pernah menjumpai beberapa anak kecil dengan memegang sebuah kertas, ataupun papan bertuliskan ‘Om Telolet Om’ di pinggir-pinggir jalan. Antusias anak-anak tersebut pastilah akan semakin membuncah ketika mereka mendapati bus-bus pariwisata lewat di hadapan mereka. Ketika klakson bus pariwisata tersebut dibunyikan, mereka akan melonjak-lonjak riang bahkan ada yang sampai menari-nari. Ya, itulah demam telolet bus pariwisata.

Demam telolet bus pariwisata bermula beberapa bulan lalu oleh sejumlah bus mania yang memiliki kegemaran tersendiri dengan klakson dari bus pariwisata. Telolet bus pariwisata yang dimaksud adalah keunikan bunyi klakson dari masing-masing bus pariwisata. Demam telolet bus pariwisata akhirnya merambat hingga seluruh dunia. Para penggemar telolet bus pariwisata ini biasanya banyak dapat ditemukan di berbagai jalan protokol antar provinsi ataupun jalan yang biasanya dilalui bus-bus pariwisata besar (jalan mudik). Di beberapa kota di jalur Pantura sampai saat kini masih kerap dijumpai demam telolet bus pariwisata baik dari anak-anak hingga orang dewasa. Ketika mereka meminta untuk dibunyikan klakson telolet bus pariwisata tersebut, maka dengan senang hati sang driver akan memelankan laju bus pariwisatanya sembari membunyikan klaksonnya. Ketika klakson dibunyikan lucunya, sebagian dari anak-anak menari kegirangan sementara orang dewasa merekam bunyi klakson tersebut di ponsel mereka.

Awal penggunaaan klakson telolet bus pariwisata hanya digunakan pada truk dan bus lintas kota saja. Klakson jenis tersebut sudah ada sejak tahun 2001 silam dan hanya digunakan pada bus PO Efisiensi dengan trayek Jogja-Purworejo-Cilacap PP. Klakson telolet bus pariwisata ini mulanya dibeli di Arab Saudi dan diproduksi di Italia dengan harga beli ketika di rupiahkan sekitar Rp2,5 juta merek Marco. Hingga akhirnya karena klakson telolet ini kian diminati masyarakat dan menjadi trend tersendiri, saat ini ada banyak perajin khususnya di daerah Jepara dan Pasuran yang melayani order klakson telolet bus pariwisata. Klakson telolet bus pariwisata merupakan klakson modifikasi yang biasanya terdiri dari berbagai varian jenis lagu dan melodi. Tombol klakson telolet bus pariwisata sendiri bisa terdiri dari 6 tombol sampai 12 tombol. Harga klakson telolet bus pariwisata tentu saja dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah daripada klakson import, yakni dengan harga di bawah Rp 3 juta.

Bila anda masih tertarik untuk mendengar suara unik dan lucu ketika hendak bepergian maka menghubungi saungbus agen bus pariwisata Jakarta adalah solusinya, mintalah unit bus yang menggunakan telolet bernada lucu kepada merekan.

About Whey Agustin

Check Also

Kelebihan dan kekurangan sistem sewa mobil lepas kunci

  Mungkin Anda sering mendengar istilah sewa mobil lepas kunci dari beberapa orang yang sedang …