Home / Informasi / Mengapa Masih Banyak Orang Jawa Menggunakan Ilmu Pelet

Mengapa Masih Banyak Orang Jawa Menggunakan Ilmu Pelet

Ilmu pelet di jawa – Kalian pasti tau, apa saja nama – nama ilmu pelet, yang ada di Indonesia. Kemarin, kami sudah mengulasnya. Apa saja nama- nama ilmu pelet yang populer di Indonesia. Melihat begitu banyaknya ilmu pelet yang ada, dan masih banyak dipakai hingga sekarang ini. Kita pasti dibuat heran, bertanya – tanya. Apa sebetulnya  yang melatarbelakangi, mengapa ilmu pelet masih banyak dipakai orang Jawa.

 

Berikut beberapa alasan logis, mengapa masih banyak orang Jawa menggunakan ilmu pelet. Simak baik – baik yah.

Masih Banyaknya Orang yang Percaya Akan Kekuatan Gaib

Masih banyaknya orang Jawa yang suka mengoleksi benda – benda klenik, dan kekuatan gaib lainnya. Membuat orang Jawa masih sangat mempercayai, akan kekuatan yang ada pada ilmu pelet. Apalagi hal yang gaib itu biasannya identik dengan sumber kekuatan agung. Makannya, ilmu pelet begitu diminati, dari dulu, hingga sekarang ini.

Tingkat Frustasi Masyarakat Jawa yang Tinggi

Tingkat frsutasi masyarakat Jawa yang tinggi, membuat banyak orang  percaya pada hal – hal gaib, termasuk ilmu pelet. Ilmu pelet kerap kali digunakan sebagai pelarian akhir, jika semua cara – cara rasional sudah dilakukan, tapi tetap saja tak membuahkan hasil apa – apa.

Terlalu Banyak Nonton Film Horor

Pada film horor, sering terdapat bumbu – bumbu percintaan beraroma mistis. Ada beberapa adegan proses pemeletan, di tokoh – tokoh yang ada di film horor, membuat penontonnya jadi terinsipirasi.

Tingkat Pendidikan yang Rendah

Kepercayaan ilmu pelet, biasannya tumbuh subur di masyarakat rural, atau masyarakat pedesaan. Di masyarakat urban, atau masyarakat perkotaan sendiri ilmu pelet tidak terlalu berkembang. Juga tidak banyak masyarakat Jawa perkotaan yang percaya dengan ilmu pelet.

Kenapa bisa begitu ? Hal ini tidak terlepas dari daya rasionalisme masyarakat kota yang cenderung lebih tinggi, dibandingkan dengan masyarakat pedesaan. Rasionalisme masyarakat kota itu didapat dari pengalaman pendidikan tinggi, yang didapat semasa hidupnya.

Demikian beberapa alasan, mengapa masih banyak orang Jawa menggunakan ilmu pelet. Alasan – alasan tadi akan berubah, seiring dengan perkembangan waktu.

About Whey Agustin

Check Also

Cara wanita dalam mengatur gaji bulanan

Cara wanita dalam mengatur gaji bulanan – Mengatur pengeluaran memang hal yang cukup sulit untuk …