Home / Kicau Burung / Cara Melatih Suara Burung Lovebird

Cara Melatih Suara Burung Lovebird

Cara melatih suara burung lovebird – Burung Lovebird masih menjadi primadona di beberapa kelas lomba kicau burung.Tidak heran, banyak penggemar burung terus berusaha mendapatkan burung lovebird dengan suara ngekek panjang. Bahkan , beberapa pemain burung kicau mengincar lovebird yang bisa ngekek panjang hingga satu menit lebih. Tidak heran, banyak pemilik burung paruh bengkok ini melatih dan memasteri burung peliharaanya agar suaranya bisa ngekek panjang.

Yang perlu diperhatikan dalam melatih suara burung lovebird ialah burung yang dilatih harus memiliki faktor genetic yang baik dan porsi latihan yang tepat. Pasalnya, burung lovebird yang ngekek panjang biasanya berasal dari keturunan lovebird yang berkualitas. Namun, terkadang ada juga lovebird biasa yang bisa ngekek panjang dan gacor karena latihan yang tepat.

Burung Lovebird

lovebird

Cara Melatih Suara Burung Lovebird Agar Gacor.

1. Pengembunan

Latihan pertama agar lovebird ngekek panjang ialah menjalani terapi pengembunan. Caranya, burung dikeluarkan dari rumah saat subuh. Kemudian semprot sedikit dan letakkan di teras hingga matahari terbit. Pengembunan yang tepat akan memancing lovebird berbunyi.

2. Mandi

Sebelum melakukan langkah ini, Anda harus memahami dulu karakter burung lovebird peliharaan. Pasalnya, ada tipe burung yang gemar mandi hingga basah kuyup. Ada pula tipe lovebird yang mandi hanya basah sedikit saja.

Setelah memahami kemauan burung, kamu bisa memandikan burung pada pagi dan malam hari. Di pagi hari, semprot lovebird hingga basah. Kemudian jemur di bawah sinar matahari. Untuk mandi di malam hari, Anda cukup menyemprot ringan saja sekitar habis magrib. Yang terpenting setelah lovebird dimandikan biarkan sejenak agar bulu sedikit kering, baru dijemur atau dikerodong kembali.

3. Pakai Kandang Umbaran

Beberapa kicaumania juga melatih burung lovebird miliknya menggunakan kandang umbaran yang luas. Hal ini bertujuan agar burung bisa terbang bebas sehingga otot sayap dan otot dada pada burung lebih kuat. Ini akan membuat suara burung lebih panjang dan tidak mudah lelah saat berlomba.

4. Pakan Berkualitas

Selain pemberian pakan rutin berupa milet putih, Anda juga perlu menambah pakan khusus seperti bayam dan jagung. Hal ini bertujuan agar asupan gizi pada burung lebih terpenuhi.

itu tadi Cara Melatih Suara Burung Lovebird yang dapat admin bagikan untuk kicaumania semua, semoga dapat membantu serta bermanfaat, untuk mendapatkan lebih lengkap seputar burung kicau langsung saja simak cenayangkicau.com di situ anda akan mendapatkan tips serta suara burung lebih lengkapnya, terimakasih.

About Whey Agustin